Jalan Ambruk, Warga Kampung Nelayan Was-Was

KUALA TUNGKAL  – Warga RT 06 Kelurahan Kampung Nelayan tengah mengeluhkan infrastruktur diwilayah itu banyak yang rusak. Salah satunya Jalan Cor yang merupakan jalan utama ambruk pada Jum’at (11/8/17) kemarin.

Sejumlah warga yang rumahnya berada di sekitaran jalan cor beton yang terputus tersebut dihantui kecemasan. Akibat ambruknya jalan tersebut menelan korban dari anak-anak mereka. Terlebih saat air pasang besar.

Informasi dihimpun jalan cor beton sepanjang ± 50 meter berbentuk jembatan itu dibangun pada 10 Juli 2000 silam. Selain yang sudah runtuh tersebut ada beberapa ruas yang juga nyaris putus, retak dan betonnya terkelupas.

Salah satu warga setempat Azizah mengatakan bahwa dirinya sudah tinggal di lokasi tersebut selama 12 tahun. Selama itu pula jalan tersebut belum pernah mendapatkan perbaikan. Makanya, ia berharap Pemkab memperhatikan kondisi jalan tersebut. Terlebih jalan tersebut merupakan akses utama yang digunakan warga untuk lalu lalang sehari-hari.

“Pak Bupati, tolonglah baikan jalan kami. Kami takut anak-anak kami nanti jadi korban, kami ini di tepi pantai,” ungkap Azizah, Selasa (15/8/17).

Azizah menuturkan, ketika ambruk, seorang warga tengah mengendarai motor ikut terjatuh ke lumpur. Sudah ada beberapakali yang datang mengukur jalan ini, bahkan saat Jum’at bersih 10 Februari 2017 pejabat daerah dan PU telah meninjau bersama camat dan Lurah Kampung Nelayan.

Lintas Tungkal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *